Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Monetizasi Facebook Sekarang, Kabar Gembira Buat Pengguna Facebook!

kabar gembira, monetisasi facebook sekarang juga

Buat kalian yang suka berbagi cerita di medsos, khususnya melalui facebook ada kabar gembira nih karena sekarang kalian bisa dapatkan uang dari setiap video yang kalian bagikan.

Mungin selama ini kalian beranggapan bahwa main facebook itu ketinggalan jaman, ada yang menganggap facebook itu jadul, medianya para orang tua, dan lain sebagainya.

Namun sekarang, jangan salah loh karena facebook atau Meta ini sudah melakukan berbagai peremajaan yang salah satunya menerapkan monetizasi akun bagi para partner facebook.

Facebook sudah bisa di monetizasi

Salah satu gebrakan yang dilakukan Mark Zuckerberg adalah memberikan apresiasi bagi para konten kreator yang selalu setia berbagi video atau konten di platform facebook.

Jadi, buat kalian yang suka berbagi video termasuk moment-moment seru sehari-hari di akun fb, kalian akan diberikan apresiasi berupa imbalan bonus uang ketika iklan tayang di sela-sela videomu.

Cara agar akun fb bisa di monetizasi

Agar facebook kamu dapat dimonetizasi, kalian hanya perlu mengupload video secara rutin, konsisten sesuai dengan syarat dan ketentuan pedoman komunitas yang sudah ditetapkan tentunya.

Namun sebelum itu, ada beberapa syarat wajib yang harus kalian lakukan terhadap akun fb mu agar bisa digunakan untuk menghasilkan uang, antara lain:

Mengubah akun fb personal menjadi facebook Pro

Selanjutnya agar akun fb kamu dapat di monetizasi atau dapat diterima sebagai partner facebook maka hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengubah profil fb kamu menjadi facebook Pro.

Salah satu ketentuan yang diwajibkan oleh meta sebagai partner facebook adalah harus memiliki akun facebook profesional.

Namun jangan berkecil hati karena disini kita akan bahas tuntas mengenai monetizasi facebook termasuk cara memiliki akun facebook pro sebagai salah satu syarat menjadi partner fb.

Pertama jika kalian belum memiliki akun facebook, silahkan buat akun baru terlebih dahulu, untuk caranya seperti biasa kalian harus mendaftar melalui situs resmi ataupun melalui apk facebook yang bisa kalian dapatkan di playstore, appstore, dan lain-lain sesuai dengan sistem operasi dari smartphone kesayangan kalian.

Nah untuk yang sudah memiliki akun facebook, biasanya secara default merupakan akun personal, silahkan cek di menu profil akun fb kalian.

Lalu untuk mengubahnya menjadi fb pro cukup mudah bisa melalui hp kok, yaitu dengan cara masuk ke menu profil kalian terus klik titik tiga di sebelah kanan, dan temukan menu ubah menjadi facebook profesional.

Ikuti saja setiap tahapnya hingga selesai, hingga kalian akan menemukan menu dasbor profesional dengan logo grafik batang di dalam menu tambahan. Setelah fb kalian menjadi fb pro maka satu langkah sukses menjadi konten kreator di facebook sudah terpenuhi.

Di saat akun kalian berada pada mode profesional, pada intinya profil kalian tidak berubah, hanya akan ada penambahan menu khusus seperti sinopsis, insight, dan fitur khusus lainnya sebagai konten kreator termasuk kemampuan untuk memonetizasi profil.

Membuat halaman baru atau fans page untuk di monetizasi

Saat ini fitur monetizasi facebook juga berlaku pada profil halaman atan fans page. Sama halnya dengan profil facebook utama, yang bisa beralih dari facebook personal ke facebook profesional atau sebaliknya. 

Pada profil halaman atau fans page, kalian juga dapat beralih antar halaman dan profil utama dengan mudah dengan klik logo foto profil di bagian atas sebelah kanan lalu akan muncul menu drop down, dan pilih profil yang kalian inginkan.

Syarat wajib dalam pembuatan profil halaman atau fans page ini adalah kalian harus memiliki akun facebook utama.

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa kategori dari halaman fp ini di bawah akun utama, maka setiap kali kalian login ke halaman fp maka secara otomatis harus melalui akun facebook utama kalian.

Dengan kata lain juga ketika kalian menghapus akun facebook utama maka semua profil halaman tambahan yang berhasil di buat juga ikut terhapus secara otomatis.

Perbedaan antara facebook personal, facebook profesional, dan halaman fans page

Secara garis besar perbedaan diantara ketiganya lebih kepada fungsionalitasnya, tepatnya ketiganya tersebut meskipun terpisah namun bertujuan untuk saling melengkapi.

Dari gambaran diatas, perlu sekali untuk mempertimbangkan maksud dan tujuan saat kalian memutuskan untuk membuat halaman fans page.

Sebagai gambaran, facebook personal lebih ditujukan untuk kepentingan pribadi, berfungsi untuk membagikan moment pribadi, berinteraksi dengan teman dekat, dan terkesan lebih intern.

Sedangkan pada facebook mode profesional, maka setiap yang kalian bagikan di facebook akan bersifat publik atau umum. Yang berarti semua orang di dalam facebook dapat mengikuti anda, termasuk pembaharuan status dan cerita yang kalian bagikan.

Begitupun dengan halaman fans page, bertujuan untuk lebih mengembangkan pemirsa ataupun pengikut sebanyak-banyaknya.

Pada mode profesional dan halaman fp digunakan untuk lebih mengenalkan bisnis kalian, artinya setiap yang kalian bagikan di profil lebih ditujukan agar dapat dijangkau secara luas.

Facebook mode personal tidak memiliki kemampuan monetizasi, sedangkan pada mode profesional dan halaman fans page sudah terdapat fitur monetizasi.

Satu hal yang pasti mengenai privasi, bahwa pada mode profesional dan halaman fans page maka privasi menjadi terbatas, atau bisa dikatakan berkurang.

Posting Komentar untuk "Monetizasi Facebook Sekarang, Kabar Gembira Buat Pengguna Facebook!"