Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sering Piknik Ternyata Menyehatkan, Ini Alasannya!

Sering Piknik Ternyata Menyehatkan

Kalian suka piknik dan sering liburan? atau sering berkunjung ke berbagai tempat wisata? pertahankan hal tersebut karena ini ternyata dapat meningkatkan kesehatan loh!

Alasan piknik menyehatkan tubuh

Saat liburan kerja, sebagaian orang akan memanfaatkan moment itu berbagai acara. Salah satu yang biasa orang lakukan adalah berlibur bersama keluarga ataupun teman-teman.

Nah, ternyata kegiatan liburan tersebut berdampak baik bagi kesehatan kita loh. bukan hanya refreshing pikiran, namun fresh secara fisik.

Liburan ke pantai bisa menyehatkan tubuh

Sebenarnya berbagai tempat liburan yang asyik dan favorit bagi kalian semuanya mampu menyehatkan fisik kok.

Apakah kalian suka berlibur ke pantai? berenang di pantai, bermain bola pantai, kejar-kejaran di pasir, ataupun sekedar duduk bersantai memandang obak itu semua mampu menyehatkan tubuh.

Berenang di pantai menyehatkan

Seperti halnya ketika kita berenang di kolam renang, berenang di pantai juga gerakannya mirip kan? nah, sudah tahu kan kalau berenang merupakan salah satu jenis cabang olahraga?

Jadi buat kalian yang jenuh dengan suasana kolam renang, namun pingin berenang demi kesehatan maka cobalah hal baru dengan berenang di pantai.

Suasana pantai akan membuat kamu lebih rileks, sehingga selain refreshing, hobi renangmu juga dapat tersalurkan.

Bermain bola di pantai

Bagi kalian yang tidak bisa berenang jangan dipaksakan untuk berenang di pantai karena ini lebih berbahaya daripada berenang di kolam renang. 

Ada alternatif lain yang bisa kalian coba untuk memanfaatkan momen liburanmu di pantai lebih dari sekedar bercanda gurau saja.

Jika kalian suka bermain bola, entah sepak bola, bola volly, dan lain-lain, cobalah lakukan hobi ini di pantai bersama teman-teman.

Hari piknikmu akan lebih bermakna dan berkesan, sehat juga pastinya. Namun tentunya karena lapangan yang kita gunakan adalah pasir, bukan rumput atau sejenisnya, maka usahakan untuk tetap hati-hati, jangan sampai kelilipan pasir.

Berjemur dipantai menyehatkan

Nah, bagi kalian yang tidak suka berenang ataupun main bola, tenang saja kalian akan tetap sehat kok. Untuk menjadi sehat di pantai sangat mudah, bahkan tanpa perlu bertingkah atraktif juga bisa.

Kalian yang lebih suka menikmati ombak, melihat derunya ombak, sambil menonton mereka yang main bola dan berenang juga bisa ikut sehat.

Berjemur di pantai merupakan salah satu cara yang biasa digunakan para atlet binaraga dalam mengikis lemak berlebih, hal ini juga bisa kalian terapkan ketika sedang berlibur ke pantai.

Berjemurlah di pantai, terik matahari akan menyehatkan kulit dan tulangmu. Namun satu hal yang perlu di ingat, jangan terlalu lama saat berjemur karena akan berefek negatif. 

Terik matahari yang terlalu menyengat akan membakar kulitmu, selain itu dapat membuat kalian mengalami dehidrasi yang tentunya ini dapat berbahaya bagi kesehatanmu.

Untuk mendapatkan efek positif dari berjemur dipantai, usahakan ke pantai pada pagi hari atau sore hari setelah jam tiga sore. Terik matahari di jam tersebut mampu membantumu meningkatkan kesehatan tubuh.

Liburan ke mall menyehatkan

Selanjutnya bagi kalian yang lebih suka melihat keramaian kota, senang berburu diskon, sternyata liburan ke mall juga bisa menyehatkan tubuh loh.

Sambil cuci mata di mall, tubuh juga jadi sehat siapa yang nggak mau tuh? alasannya simpel aja mengapa ke mall itu menyehatkan kok.

Ketika kalian pergi ke mall, tentunya di pusat perbelanjaan tersebut kalian akan berjalan-jalan selama di dalam mall tersebut.

Perlu di ketahui bahwa agar memiliki tubuh yang sehat, manusia dianjurkan untuk melangkah 10ribu langkah setiap hari.

Jalan kaki adalah salah satu cara kita untuk mendapatkan 10 ribu langkah tersebut. Mengapa tidak kita manfaatkan ke mall ini sebagai salah satu cara menuju sehat?

Jadi, sering-seringlah ke mall. Selain cuci mata, dan refreshing, sekalian dapat sehat.

Satu lagi, jika di tempat kalian tidak ada mall, kalian bisa ganti dengan alternatif lain misalnya jalan-jalan ke pasar atau ke minimarket saja sudah cukup.

Sama-sama pusat perbelanjaan, sama-sama refreshing, dan sama-sama jalan kaki untuk sehat. hehehe

Liburan ke kebun binatang menyehatkan

Selain pergi ke mall, buat kalian yang memiliki anak balita sekalian nyenengin anak cobalah ajak untuk berlibur ke kebun binatang (bonbin).

Bonbin  sangat bagus sebagai media pembelajaran anak dalam mengenal jenis-jenis hewan, momen tersebut bisa kalian gunakan sebagai cara berolahraga jalan kaki sekalian piknik.

Dari berbagai alternatif liburan tersebut, mana yang menurut kalian cocok silahkan dicoba. Bila perlu lakukan kegiatan piknik ini rutin dilakukan, setidaknya setiap liburan tiba.

Tips lain buat kalian yang mungkin ingin cari tempat rekreasi sekalian mencari bahan pelajaran untuk anak, pergi ke museum juga bisa kalian coba.

Posting Komentar untuk "Sering Piknik Ternyata Menyehatkan, Ini Alasannya!"