Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Dan Cara Mendapatkan Pengikut Netto Pada Facebook Profesional

Manfaat dan cara mendapatkan Pengikut Netto Pada Facebook Profesional

Waspada, jangan sampai raport kamu sebagai konten kreator menurun ataupun bernilai merah ya, karena hal tersebut berarti kinerjamu sedang tidak baik-baik saja.

Satu hal baru yang perlu teman-teman ketahui bahwa sebuah popularitas dari seorang konten kreator dapat dinilai salah satunya dari jumlah pengikut netto atau pengikut bersih nya.

Lantas seperti apa pengikut netto tersebut? apa manfaatnya, dan bagaimana cara mendapatkan pengikut netto? simak selengkapnya disini ya!

Pengertian pengikut netto secara umum

Pengikut netto di facebook atau biasa di sebut pengikut bersih merupakan jumlah pengikut baru yang berhasil kalian dapatkan setelah dukurangi dengan jumlah pengikut yang berhenti mengikuti atau unfollow kamu.

Biasanya pengikut netto dihitung berdasarkan rentang waktu atau periode tertentu. Rentang waktu atau periode yang digunakan ini untuk mengukur jumlah pengikut bersih dan sifatnya realtime.

Letak menu pengikut netto

Letak pengikut netto ini dapat kita lihat melalui aplikasi facebook di smartphone kalian ataupun melalui facebook desktop diperangkat komputer atau laptop kalian.

1. Letak menu pengikut netto pada aplikasi facebook smartphone

Kalian bisa menemukan menu pengikut netto di halaman facebook profesional melalui hape atau smartphone. 

Caranya klik menu dasbor profesional di bagian atas halaman facebook, kalian akan menemukan logo grafik batang. 

Ataupun melalui profil facebook kalian dengan klik logo foto profil, selanjutnya akan muncul menu dasbor profesional

2. Letak menu pengikut netto pada facebook desktop atau website facebook

Buka web broser kesayangan kalian, dan masuklah ke situs web facebook. Silahkan login dengan akun kalian masing-masing.

Setelah berhasil masuk ke profil facebook profesional, kalian akan menemukan menu dasbor profesional di bilah samping sebelah kiri.

Setelah menemukan menu dasbor profesional, silahkan ikuti langkah selanjutnya. Mengenai langkah-langkah selanjutnya ini, melalui smarphone ataupun web browser akan sama saja kok.

Klik logo tersebut, lalu kalian akan diarahkan ke beranda dari dasbor profesional. Pada halaman beranda tersebut terdapat kolom pengikut netto milik kalian.

Kalian bisa setting kinerja laporan dari pengikut netto ini mulai dari 28 hari terakhir, 7 hari terakhir, 14 hari terakhir, ataupun khusus untuk melihat pengikut netto pada hari ini.

Manfaat pengikut netto

Dengan mengetahui laporan pengikut bersih yang kita dapatkan selama periode yang sebelumnya telah kita setting, maka dari situ kita dapat mengetahui peforma profil kita, termasuk video kita yang selama ini terbit.

Dari laporan pengikut netto tersebut, kita jadi tahu apakah profil kita disukai pengunjung, apakah video kita banyak ditonton pengunjung, bahkan seberapa antusias dari pengikut menunggu video terbaru kita rilis.

Artinya begini, selama kita membuat konten tentunya akan berusaha sebaik mungkin agar konten kita tersebut menarik bagi pengunjung. Jika kita melihat grafik pengikut netto naik (ditandai dengan tanda + diikuti jumlah pengikut), maka kalian termasuk konten kreator yang berhasil.

Sebaliknya jika pengikut netto mengalami penurunan atau bernilai 0. maka kalian harus berjuang dan lebih giat lagi dalam membuat konten yang menarik minat pemirsa.

Semakin banyak pengikut netto, maka semakin bagus juga peforma facebook kalian dan yang pasti jika profil kalian tersebut sudah dimonetisasi maka tentu hasil yang di dapatkan akan semakin besar.

Bagi profil facebook yang belum dimonetisasi atau dalam proses menuju monetisasi, maka meningkatnya pengikut netto akan membantu mempercepat proses monetisasi kalian.

Jumlah pengikut termasuk salah satu syarat dasar agar sebuah profil dapat dimonetisasi, semakin banyak pengikut maka semakin besar harapan agar meningkat jumlah jam tayang video kalian. 

Cara mendapatkan pengikut netto facebook

Setelah mengetahui arti dan manfaat dari pengikut netto, sekarang saatnya kita membahas tips dan cara agar pengikut netto meningkat.

Berbagai cara untuk mendapatkan jumlah pengikut bersih yang bisa kalian terapkan antara lain sebagai berikut:

1. Buatlah konten yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung. 

Jika kalian berhasil melakukan ini, maka penonton atau pengunjung akan secara ikhlas mengikuti atau follow akun mu.

video yang menarik dan bermanfaat itu sangat luas cangkupannya, bisa saja menarik karena menghibur, bisa saja menarik karena editingnya yang bagus, atau menarik karena ada edukasi yang bisa di dapatkan dari konten kamu.

Jadi, temukan fashion kamu, jadikan menjadi konten yang menarik pemirsa, cobalah pahami di bidang apa yang kamu kuasai dan buatlah editing yang menarik misalnya dari sisi pencahayaan, latar belakang, dan lain sebagainya.

2. Buatlah konten yang asli, original, dan usahakan satu tema. 

Dengan membuat konten yang bermanfaat dan menarik tidaklah cukup, kalian harus membuat konten yang original dan usahakan satu tema saja atau satu niche saja.

Dengan isi konten yang lebih spesific akan memudahkan kalian mendapatkan rekomendasi dari facebook sekaligus mempermudah pengunjung untuk menemukan kontenmu.

Buatlah konten sesuai dengan niche kamu ingat jangan campur-campur, perhatikan kata kunci pada deskripsi dan isi kontenmu untuk mempermudah pencarian.

3. Rutin Membagikan kontenmu

Setelah kalian mengupload konten, usahakan setelah itu bagikan kontenmu tersebut secara intensif ke berbagai media sosial dan group-group yang kalian ikuti.

Tujuan dari membagikan konten ini, agar semakin luas jangkauan dari pemirsa yang menonton. Meskipun secara alami kontenmu akan dibagikan oleh facebook melalui sistem algoritma, maka dengan kalian membagikan secara manual maka akan semakin tinggi peluang kontenmu segera di respon oleh pemirsa.

Namun perlu di ingat ketika kalian membagikan konten, khususnya di sebuah group, sebaiknya bagikan di group yang setema dengan isi konten kalian karena hal ini nantinya juga akan berpengaruh terhadap retensi atau durasi tonton dan juga peluang untuk di klik.

Selain itu, jika kalian membagikan di sembarang group maka besar kemungkinan akan ditolak oleh admin group tersebut bahkan akan dinilai sebagi spam.

4. Rajin berkomentar di group

Untuk mendapatkan pengikut yang banyak, di anjurkan kalian mengikuti banyak group. Namun bukan sekedar mengikuti group tersebut, usahakan kalian rajin memberikan komentar positif terhadap postingan dari anggota group.

Tujuan dari berkomentar pada group tersebut adalah untuk meningkatkan eksistensimu, sekaligus kamu akan lebih di kenal luas. Sebagian besar mereka akan memantau profilmu langsung sekaligus melihat kontenmu, jika dirasa sesuai maka mereka akan mengikuti atau follow kamu.

Jangan berkomentar negatif ataupun berkomentar yang dilarang oleh aturan group. Hal tersebut bukan hanya berdampak kamu akan di banned atau di keluarkan dari group namun juga mengakibatkan pengikut yang sebelumnya akan batal mengikuti kamu atau unfollow kamu.

5. Rajin menulis postingan di group

Selain memberi komentar positif pada postingan anggota group, kalian juga bisa menulis postingan sendiri di group tersebut.

Tulislah postingan yang bermanfaat dan menarik bagi anggota group, seperti yang sudah di jelaskan di awal bahwa kebanyakan mereka akan kepo pada profil kalian. Berawal dari postingan, akhirnya banyak yang menjadi pengikut atau follower.

Kalian juga bisa menyisipkan kontenmu pada saat menulis postingan di group tersebut, hal ini bisa mempercepat kontenmu sampai ke pemirsa.

Selain itu kalian juga bisa menulis postingan sebagai bentuk ajakan untuk mengikuti kamu. Ajaklah orang lain untuk mengikuti kamu, namun jangan keseringan melakukan ini, karena akan di anggap sebagi postingan yang kurang bermutu bahkan akan dianggap sebagai spam.

Posting Komentar untuk "Manfaat Dan Cara Mendapatkan Pengikut Netto Pada Facebook Profesional"