Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Praktis Mendapatkan Undangan Monetisasi Instream Reel Facebook

Cara Praktis Mendapatkan Undangan Monetisasi Instream Reel Facebook

Tidak dipungkiri facebook saat ini menjadi trend baru bagi kalangan konten kreator, salah satu jenis monetisasi di facebook yang di gandrungi para kreator adalah monetisasi instream reel.

Seperti kita ketahui bahwa jenis monetisasi in-stream reel fb ini masih dalam tahap beta atau pengujian, dimana hanya sebagian kreator yang memiliki akses monetisasi jenis ini.

Disamping itu, untuk memiliki akses monetisasi instream reel ini terbilang lumayan sulit, yaitu teman-teman harus mendapatkan undangan resmi langsung dari meta.

Undangan monetisasi instream reel facebook ini akan dikirimkan meta melalui email kreator, serta melalui dashboard profesional. Dan pastikan pula bahwa pengirim undangan monetisasi tersebut merupakan alamat resmi facebook ya.

Syarat wajib monetisasi instream reel facebook

Berbeda halnya dengan jenis monetisasi facebook lainnya seperti instream vod dan monetisasi star yang membutuhkan syarat dasar agar bisa diterima monetisasi, pada instream reel fb tidak ada syarat seperti itu.

Namun yang pasti terdapat persyaratan wajib yang harus dipenuhi agar kita mendapatkan kesempatan di undang menjadi partner meta melalui program monetisasi instream reel tersebut.

Berikut ini beberapa persyaratan wajib monetisasi instream reel fb antara lain:

1. Teman-teman harus diundang atau mendapatkan undangan langsung dari facebook

2. Teman-teman harus tergabung sebagai kreator facebook yang ditandai dengan kepemilikan halaman ataupun profil facebook mode profesional

3. Teman-teman harus sudah berusia 18 tahun, dan berada di wilayah yang sudah mendukung fitur monetisasi instream reel facebook. kabar baiknya Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki akses terhadap fitur monetisasi jenis ini.

4. Selain itu, teman-teman wajib lulus dan tetap mematuhi syarat dasar kebijakan monetisasi yaitu: kebijakan monetisasi mitra dan kebijakan Monetisasi konten fb.

Perlu diingat juga bahwa fitur monetisasi instream reel facebook ini masih dalam tahap pengujian dan pengembangan, yang artinya suatu saat meta dapat saja membatasi akses kalian terhadap fitur ini.

Tips agar mendapatkan undangan monetisasi iklan instream reel facebook

Ada beberapa kiat dan tips yang dapat teman-teman lakukan agar mendapatkan kesempatan diundang menjadi partner facebook dalam hal ini monetisasi iklan instream reel facebook:

1. Buatlah konten yang unik dan mengispirasi

Jadilah kreator yang menemukan trend bukan mengikuti trend yang ada saja. Dengan begitu peluang teman-teman untuk diundang akan semakin terbuka lebar.

2. Buatlah konten reel dalam bentuk atau format vertikal

Format vertikal merupakan jenis yang disarankan oleh facebook sendiri dan menyesuaikan dengan penempatan iklan serta agar mudah di buat ulang.

3. Konsisten dalam memposting reel

Usahakan selalu konsisten dan terjadwal ketika memposting reel. Selain untuk memudahkan viewer menemukan reel terbaru kalian, sekaligus untuk memastikan sistem dapat secara rutin mentransmisikan konten reel kalian ke komunitas yang tepat.

4. Buatlah konten yang berkualitas dan Kejarlah fyp

Konten berkualitas tidak cukup dengan resolusi dan tingkat gambar yang bagus, namun juga disukai oleh penonton.

Oleh sebab itu usahakan setiap konten reel teman-teman mendapatkan hati dan disukai penonton luas, sehingga akan fyp ataupun viral.

Posting Komentar untuk "Cara Praktis Mendapatkan Undangan Monetisasi Instream Reel Facebook"